2021 Tahunnya Sistem Informasi Desa
Kamis, 01 April 2021 11:21:11
DESA TEGAL KUNIR LOR
2021 Tahunnya Sistem Informasi Desa

Kementrian Desa telah mengeluarkan permendesa no 13 tahun 2020. Permen ini memberikan petunjuk tentang prioritas SDGs Desa di tahun 2021. SDGs adalah Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Pembangunan ini tidak bisa dibuat sulap dalam satu malam. Tetapi dilakukan secara bertahap dan terus menerus. Berurutan dan berkesinambungan…

Lalu bagaimana agar mengetahui desa tumbuh dengan akurat? Jawabannya adalah menggunakan sistem informasi desa.

Portal Desa Digital Jagoanwebsite.com yang memiliki salah satu fungsi sebagai sistem informasi desa telah siap menyambut tahun 2021. Kami dari Jagoanwebsite terus bekerja untuk menyempurnakan fitur, agar semua kebutuhan desa terpenuhi hanya melalui satu layanan Panda.

Tentu pembangunan yang akan dilakukan bersifat partisipatif. Artinya di panda, semua elemen yang ada di desa akan turut serta menjadi pelaku pembangunan berkelanjutan. Pemerintah Desa, BPD, RT, RW, Posyandu, PKK, Bidan Desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, dan elemen lain, semua akan berkontribusi di Panda. Ingat, ini berkontribusi! tidak sekedar masuk melihat data saja.

Tetap setia dengan Panda masing-masing yah. Karena setelah ini bakalan hadir fitur-fitur keren. Jangan lupa untuk input penduduknya, dan melakukan validasi.

410
Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput