Pembentukan Relawan SDGs Desa Tegal Kunir Lor
Kamis, 01 April 2021 11:19:35
DESA TEGAL KUNIR LOR
Pembentukan Relawan SDGs Desa Tegal Kunir Lor

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

Sebagai wujud komitmen politik pemerintah untuk melaksanakan SDGs, Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) SDGs Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Perpres tersebut juga merupakan komitmen agar pelaksanaan dan pencapaian SDGs dilaksanakan secara partisipatif dengan melibatkan seluruh pihak.

Berdasarkan peraturan presiden tertera di atas, dan sebagai tindak lanjut pemerintah desa melalui kemendes, Senin 22 Maret 2021, Desa tegal kunir lor menggelar rapat sosialisai pembentukan relawan SDGs, yang di mana relawan tersebut di ambil dari beberapa perangkat desa serta elemen kepemudaan dari ketua RT,RW, Kepala Kejaroan, Staff Desa, Serta elemen kepemudaan yang tentunya mengerti dalam bidang elektronik berbasis android.

Mahpudin (Kepala Desa Tegal Kunir Lor) Menghimbau kepada seluruh perangkat desa dan peserta rapat yang hadir, agar pelaksanaan program SDGs ini berjalan dengan aman, nyaman serta selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini, semoga program SDGs ini membuahkan hasil yang maksimal, karna SDGs sebagai salah satu pelaksanaan dan pencapaian pembangunan berkelanjutan. (senin 22 Maret 2021).

Sambutan dari ketua BPD Tegal Kunir Lor Ahmad Hariri mengutarakan agar seluruh perangkat desa tegal kunir lor dapat bekerja sama dan bersinergi dengan elemen lainnya, dan juga jangan sungkan untuk bertanya dan berkoordinasi dengan pihak BPD.

Di Tengah acara Omah ( Pendamping kecamatan) Juga memberikan sedikit gambaran tentang proses dan cara kerja dari mulai pendataan manual, penginputan sampai kepada pengiriman data ke pemerintah pusat.

“kepada seluruh hadirin yang terpilih dalam rapat ini, kalian adalah orang orang pilihan yang di percaya kepala desa tegal kunir lor, untuk menjadi relawan SDGs Ini. Jadi mari bersama sama membantu mewujudkan pembangunan berkelanjutan khususnya di desa tegal kunir lor dan umumnya di wilayah kecmatan mauk ini. Ujar Omah Pendamping kecamatan mauk.

Sampailah dipenghujung acara, dimana pasca penunjukan relawan SDGs, yang kemudian di tanda tangani Surat Keputusan SK Kepala desa tegal kunir lor kepada nama nama anggoa relawan yang terpilih sebagai relawan SDGs, dengan di saksikan Ketua BPD, Ahmad Hariri, Pendamping Kecamatan (PDTT) Omah, Pendamping Kecamatan (PDTI) Didi Kusnadi, Serta Pendamping Desa Ahmad Napis.

Tegal Kunir Lor, Rabu, 24 Maret 2021

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput